Golkar Ganti Dana Kampanye Caleg dengan Syarat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Medcom.id/Amaluddin
Surabaya:Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyatakan partai akan mengganti dana kampanye calon legislatif (caleg) DPR RI dan DPRD. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi calon agar dana kampanyenya diganti partai.

"Syaratnya perolehan suara caleg harus bisa mencapai angka yang kita tentukan," kata Airlangga, saat menghadiri acara pengukuhan Bappilu Golkar Jatim di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Senin malam, 22 Oktober 2018.


Caleg DPR RI harus bisa memproleh minimal 50 ribu suara. Caleg DPRD Provinsi sebanyak 30 ribu suara dan 10 ribu suara untuk tingkat DPRD kabupaten/kota.

Namun, Airlangga tidak menyebutkan berapa nilai dana pengganti bagi mereka yang mampu mendulang suara sesuai dinginkan itu.

"Jadi, siapa saja yang suaranya mencapai angka itu nanti akan saya siapkan dana pengganti," katanya.

Menurut Airlangga, cara itu dilakukan sebagai bentuk strategi Golkar untuk bisa mencapai target 110 kursi DPR RI dari Dapil Jatim, atau setara 18 persen suara nasional, pada Pileg 2019. DPRD Jatim ditarget naik dari 11 kursi menjadi 20 kursi.

"DPP Golkar juga akan menggandeng media, mengkampanye dengan model above the line artinya media elektronik media cetak di mana untuk mendorong suara partai. Yang perlu diingat adalah bahwa Pileg 2019 berbeda dengan pemilu pemilu sebelumnya," ujarnya.

Selain Pileg, Golkar juga fokus pada pemenangan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun Airlangga enggan membeberkan strategi apa yang akan diterapkan partainya untuk memenangkan jagoannya khususnya di Jatim.

"Yang jelas nanti strategi pemenangan Jokowi akan disingkronkan dengan program tim pemenangan nasional. Tidak bisa terpotong-potong. Kita lihat dulu hasil pileg nantinya seperti apa," ujarnya.



 



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id