Jokowi Nilai Partai Golkar Makin Dewasa
Presiden Joko Widodo. (ANT/Wahyu Putro A)
Jakarta: Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan HUT ke-54 Partai Golongan Karya (Golkar). Dia mengatakan Partai Golkar semakin dewasa.

"Pada saat partai lain masih berulang tahun keempat, kedelapan, Partai Golkar sudah berulang tahun ke-54," kata Jokowi dalam sambutannya, Minggu, 21 Oktober 2018.


Dia menambahkan, dengan usia tersebut terlihat bagaimana partai berlambang pohon beringin itu sangat dewasa dan pengalaman dalam politik. Jokowi juga menuturkan Golkar memiliki banyak tokoh yang mumpuni.

Menurut dia, tantangan parpol ke depannya akan semakin berat. Yang paling utama adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap parpol.

"Itu tidak akan terjadi kalau para politikus kita mengisi ruang-ruang publik dengan caci maki, saling mencela, saling mengejek, memfitnah dan adu hoaks," tukasnya.

Karenanya dia mengajak sejumlah partai politik untuk menyambangi masyarakat. Menurut dia, hal tersebut bisa dilakukan untuk mendenagr keluhan dan masalah yang terjadi di masyarakat.

"Jangan hanya pas mau pemilihan presiden, pas mau pemilihan legislatif dekat-dekat dengan rakyat. Hati-hati, masyarakat sekarang melihat itu. Kita juga jangan hanya berdiri di depan rakyat, tapi benar-benar duduk dan berkarya bersama mereka," tukas Jokowi.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id