Jokowi Menghadiri Rakernas TKN-KIK

Achmad Zulfikar Fazli, Dheri Agriesta 28 Oktober 2018 10:04 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Jokowi Menghadiri Rakernas TKN-KIK
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye Nasional-Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Surabaya: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Tim Kampanye Nasional-Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Jokowi-Ma'ruf Amin. Rakernas berlangsung di Hotel Empire Palace, Surabaya. 

Jokowi tiba di lokasi rakernas, Minggu, 28 Oktober 2018, sekitar pukul 08.55 WIB. Jokowi tampak mengenakan pakaian berwarna coklat dengan lambang #01 di bagian depan.


Kehadiran Jokowi disambut langsung Ketua TKN-KIK Erick Thohir. Mereka langsung masuk menuju lokasi rakernas.

Jokowi didampingi politikus PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung, eks Panglima TNI sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. Mereka mengenakan pakaian yang sama dengan Jokowi.

"Jokowi Amien! Menang! Jokowi-Ma'ruf! Menang-menang!" teriak undangan menyambut kedatangan Jokowi di Hotel Empire Palace, Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018.

Beberapa peserta memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama dengan calon Presiden petahana ini. Jokowi pun melayani keinginan swafoto dari para peserta itu.

(Baca juga: TKN Harus Berkaca dari Survei Trump dan Brexit)

Jokowi dijadwalkan memberikan arahan kepada peserta rakernas. Namun, acara itu berlangsung tertutup. 

Dalam acara itu juga hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, dan juru bicara presiden Johan Budi SP. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla membuka rakernas TKN-KIK, Sabtu, 27 Oktober 2018. Rakernas tersebut membahas sejumlah strategi. 

Strategi tersebut mencakup soal narasi komunikasi politik tim kampanye nasional dan daerah. Termasuk relawan untuk mentransmisi secara positif program yang akan dilakukan capres nomor urut 01.

Tim kampanye nasional dan daerah juga akan menganalisis narasi politik yang berkembang di masyarakat. Jika tak sesuai dengan fakta kinerja pemerintah, mereka akan menyampaikan narasi yang benar.

(Baca juga: TKN Diminta Tak Lengah Karena Hasil Survei)





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id