Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Foto: Antara/Reno Esnir
Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Foto: Antara/Reno Esnir

KPU Tak Punya Waktu Temui Pedemo

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 09 Mei 2019 14:11
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak berniat menemui para demonstran dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK). KPU tak memiliki waktu untuk itu.
 
"Enggak, kita enggak punya waktu," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Wahyu menyampaikan ketua maupun anggota KPU sibuk. Mereka harus menyelesaikan rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg yang masih menumpuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bayangkan, kita pukul 09.00 WIB (hitung perolehan suara) selesai pukul 12.00 WIB. Setelah itu istirahat dan main lagi pukul 13.00 WIB sampai Magrib," ujar dia.
 
Baca: PPP: Aksi Kivlan Zein Ekspresi Biasa
 
Setelah berbuka puasa dan melaksanakan salat Tarawih, para petugas KPU harus kembali bekerja hingga pukul 00.00 WIB. Karena itu, KPU tak berniat untuk bertemu para pedemo siang ini. "Kecuali kalau mau diterima pukul 02.00 WIB," pungkas di.
 
Siang ini, GERAK, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana dan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein akan aksi di depan gedung Bawaslu dan KPU. Rencananya, mereka akan jalan dari Lapangan Banteng hingga ke KPU dan Bawaslu.
 
Mereka menuntut penyelenggara pemilu mendiskualifikasi pasangan calon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf. Sebanyak 11 ribu personel keamanan pun diturunkan untuk mengamankan demo.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif