KPU sediakan ruang khusus suporter di debat Pilpres 2019. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
KPU sediakan ruang khusus suporter di debat Pilpres 2019. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

KPU Sediakan Ruang Khusus Suporter di Debat Pilpres

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Kautsar Widya Prabowo • 17 Januari 2019 05:03
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyedikan ruang khusus untuk masing-masing pendukung pasangan calon capres cawapres pada debat perdana Pilpres 2019. Hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.
 
Komisioner KPU Wahyu Setiawan menyebut ruangan khusus suporter itu terbatas. Dari 500 kapasitas, 100 tempat duduk di antaranya untuk suporter masing-masing pendukung pasangan calon. Sementara 300 tempat duduk lainnya untukundangan dari KPU.
 
"Dua tempat itu kita bermaksud untuk memisahkan pendukung 01 dan pendukung 02 agar dapat tercipta suasana yang kondusif, aman, dan tertib," ujar Wahyu di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Debat Perdana Memperebutkan Persepsi Publik
 
Tamu undangan dari KPU, jelas Wahyu, berasal dari mahasiswa hingga mantan wakil presiden dan presiden. BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Try Sutrisno, dan Hamzah Haz.
 
"Sebagian besar sudah menyatakan berkenan untuk hadir. KPU berharap beliau-beliau sehat sehingga bisa hadiri undangan KPU. Pak Jusuf Kalla tentu saja kami undang juga, kan beliau Wakil Presiden," imbuh Wahyu.
 
KPU, masih kata Wahyu, juga mengundang tokoh dari berbagai latar belakang seperti akademisi, budayawan, pengusaha, serta tokoh pemuda.
 
Debat perdana Pilpres 2019 bakal dipandu moderator Ira Koesno dan Imam Priyono. Debat diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.
 

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif