Pakar hukum Yusril Ihza Mahendra dan Ketua TKN-KIK Erick Thohir. Foto: Istimewa.
Pakar hukum Yusril Ihza Mahendra dan Ketua TKN-KIK Erick Thohir. Foto: Istimewa.

Yusril Siap Pasang Badan

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 05 November 2018 20:11
Jakarta: Pakar Hukum Yusril Ihza Mahendra membenarkan dirinya bergabung ke tim pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu akan mengawal petahana dari aspek hukum.
 
"Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan," kata Yusril melalui keterangan tertulisnya, Senin, 5 November 2018.
 
Yusril memastikan proses pembelaan tetap mengedepankan fakta hukum. Yusril tak mau gegabah membela tanpa merujuk etika hukum yang benar. Yusril juga akan memberikan masukan dan pertimbangan langkah-langkah hukum kepada Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar klien tidak salah dalam melangkah, serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain," ujarnya.
 
Baca: Yusril akan Mengawal Bidang Hukum Jokowi-Ma'ruf
 
Meski bergabung, Yusril mengaku tak tercantum secara struktural dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Lagipula, tim pemenangan petahana juga sudah memiliki divisi hukum dan pembelaan. Yusril tengah menunggu surat kuasa khusus dari Jokowi-Ma'ruf terkait penugasannya mengawal dari aspek hukum.
 
"Saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur," ungkapnya.
 
Yusril ogah mengomentari kabar Hotman Paris yang mengawal bidang hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia hanya memastikan Hotman adalah sahabt dekat. "Hubungan kami selama ini baik serta saling hormat-menghormati," ucap Yusril.
 
Baca:Yusril: Tawaran Bergabung Sudah Lama Disampaikan
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif