Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Foto: Medcom.id/Siti Yona
Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Foto: Medcom.id/Siti Yona

Pengancam Jokowi Dilaporkan ke Polisi

Pemilu pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 12 Mei 2019 04:00
Jakarta: Relawan Jokowi Mania, melaporkan video berisi ancaman terhadap Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pria dalam video mengancam akan memenggal kepala Jokowi.
 
"Kejadiannya di (Badan Pengawas Pemilu) Bawaslu RI. Menurut kita diduga dilakukan oleh pendukung Prabowo," ujar Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2019.
 
Ia menyebut menyertakan video yang tersebar di akun media sosial Twitter Permadi Arya alias Abu Janda @Permadiaksi itu dalam laporan. Ebenezer meminta penegak hukum menangkap lelaki tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain laki-laki itu, Jokowi Mania juga melaporkan pembuat video yakni seorang perempuan yang mengambil video dengan vlog. Laporan ini, kata Ebener, sudah diterima kepolisian.
 
"Barang bukti yang dibawa rekaman video, flashdisk, kemudian ada beberapa gambar-gambar mereka di lapangan saat kejadian itu, kalau enggak salah di Bawaslu saat aksi itu," beber Ebenezer.
 
Ebenezer berharap, polisi dapat segera menangkap pelaku pengancaman dan pembuat video. Sebab, kata dia, perbuatan itu sudah meresahkan.
 
"Kalau seandainya proses demokrasi ini selalu di bawah ancaman, ini bahaya. Yang bahaya bukan kita, tapi demokrasinya. Prabowo harus bertanggung jawab terhadap para pendukungnya," tukas Ebenezer.
 
Ebenezer yakin bahwa sejumlah orang yang terdapat dalam video itu merupakan pendukung calon presiden Prabowo Subianto. Menurutnya, dalam video itu ada gambar dan simbol kampanye untuk Prabowo.
 
"Kenapa kami berani menyampaikan, diduga mereka pendukung prabowo. Itu bisa dibuktikan kok. Mereka ikut partisipasi dalam proses demo di Bawaslu," pungkasnya.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif