Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati

Gibran Emoh Pakai Jalur Independen di Pilwalkot Solo

Pemilu boaz solossa Pemilu Serentak 2020
Pythag Kurniati • 19 Oktober 2019 20:52
Solo: Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan tak akan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020 lewat jalur independen. Dia tetap akan menempuh prosedur lewat PDI Perjuangan.
 
"Saya itu sudah dapat KTA (kartu tanda anggota) PDI Perjuangan, jadi kader PDI Perjuangan, jadi kan majunya lewat PDI Perjuangan," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Pendiri perusahaan kuliner martabak, Markobar, itu pun menepis isu yang mengatakan dirinya akan maju melalui jalur independen. Dia menegaskan isu itu tak pernah keluar dari mulutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia sudah berkonsultasi dengan senior partai. Meski ditolak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Solo, Gibran masih memilik pintu lain untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.
 
"Saya masih ada kesempatan mendaftar lewat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) ataupun DPD (Dewan Pimpinan Daerah)," ungkap lulusan University of Technology Insearch, Sydney, Australia.
 
Namun, hingga saat ini, Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo itu masih belum mendaftarkan diri. "Dalam waktu dekat (mendaftar)," pungkas dia.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif