Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Prabowo Tak Menemani Sandi di Debat Ketiga

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah, Faisal Abdalla • 17 Maret 2019 18:43
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto absen menemani calon wakil presiden Sandiaga Uno di debat malam nanti. Prabowo menyaksikan debat dari kediaman pribadi.
 
"Pak Prabowo akan nonton bareng dengan masyarakat memantau memberikan semangat Bang Sandi bersama masyarakat," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak di Posko Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Prabowo saat ini masih berada di Kalimantan dalam rangka safari politik dan kampanye. Kemungkinan, Prabowo menyaksikan debat dari kediaman pribadinya di Hambalang atau Kertanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Prabowo hari ini keliling di Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur setelah itu nanti kemungkinan akan kembali ke sini dan nonton antara di Hambalang dan di Kertanegara belum pasti," jelas Dahnil.
 
(Baca juga:Ma'ruf dan Sandi Diharapkan Menyuguhkan Pertarungan Menarik)
 
Debat ketiga akan dilakukan pada Minggu, 17 Maret 2019. Debat yang akan diikuti oleh masing-masing cawapres ini membahas pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengatakan, dalam debat nanti, ada penambahan waktu pemaparan bagi masing-masing cawapres. Terutama, di segmen pertama dan penutup.
 
Setiap cawapres akan mendapat waktu pemaparan visi misi selama empat menit di segmen pertama. Pada debat sebelumnya, waktu pemaparan visi misi hanya dibatasi tiga menit. Penambahan serupa diberikan pada segmen penutup.
 
Debat ketiga kembali akan melibatkan sejumlah panelis. Komisioner KPU Wahyu Setiawan memberikan bocoran beberapa panelis berasal dari kalangan akademisi sejumlah kampus yakni Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Syiah Kuala (Aceh), dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi