Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima perwakilan masa Forum Umat Islam (FUI). Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima perwakilan masa Forum Umat Islam (FUI). Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

KPU Tegaskan Sikap Independen

Pemilu kpu pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 01 Maret 2019 22:30
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima perwakilan masa Forum Umat Islam (FUI). Pada kesempatan itu, KPU menegaskan sikap independen.
 
Perwakilan FUI diterima oleh Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan Sekretaris Jenderal KPU Arief Rahman.
 
"Insyaallah kami bertujuh (tujuh komisioner KPU) dalam posisi independen," kata Wahyu di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat, 1 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Audiensi KPU dengan perwakilan masa FUI digelar di ruang rapat lantai dasar gedung KPU RI. Perwakilan FUI yang ikut dalam audiensi di antaranya Al-Khaththath, Eggi Sudjana, dan Abdul Jabbar.
 
Pada kesempatan itu, masa FUI menyampaikan lima tuntutannya kepada KPU. Pertama, massa Forum Umat Islam siap mengikuti agenda Pemilu, Rabu 17 April 2019. FUI siap menyukseskan terwujudnya pemilu yang bersih, jujur, adil, dan tanpa Kecurangan.
 
Ketiga, massa FUI menolak segala bentuk kecurangan dalam pelaksanaan pemilu. Keempat, massa FUI bertekad untuk bergerak dari pintu ke pintu di tengah-tengan umat guna membangun kesadaran politik umat Islam.
 
Terakhir, FUI bertekad terus mengajak seluruh peserta, penyelenggara, dan pengawas pemilu maupun aparat keamanan agar bersungguh-sungguh mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, adil, dan tanpa kecurangan.
 
Secara umum, Wahyu mengapresiasi aspirasi yang diutarakan FUI. Wahyu menganggap apa yang disampaikan FUI merupakan harapan semua masyarakat terhadap KPU.
 
"Ini semua seruan moral yang baik untuk bangsa ini. Karena para ustaz dan ustazah mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilu dengan mengajak berpartisipasi tanpa tekanan," pungkasnya.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif