Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf, Maman Imanulhaq (jaket hijau) tengah berswafoto bersama para relawan Jokowi-Ma'ruf. Foto: Dok.Istimewa
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf, Maman Imanulhaq (jaket hijau) tengah berswafoto bersama para relawan Jokowi-Ma'ruf. Foto: Dok.Istimewa

Relawan Diminta Kerja Keras Memenangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Muhammad Al Hasan • 10 Desember 2018 03:00
Jakarta: Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) diminta bekerja keras memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di beberapa wilayah prioritas. Wilayah tersebut antara lain, Jawa Barat, DKI dan Banten.
 
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma'ruf, Maman Imanulhaq meminta relawan bergerak secara sistematis, masif dan militan untuk menangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Para relawan harus mampu melawan berbagai isu yang menyerang pasangan nomor urut 01 tersebut.
 
"Ini pertarungan yang sangat berat. Lawan isu dan kebohomgan pihak lawan dengan menunjukan prestasi Jokowi dan solusi yang ditawarkan Capres Cawapres nomor 01," tegas Maman saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ARJ di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu, 9 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maman memaparkan hasil survei internal TKN kepada relawan. Hasilnya, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf belum memuaskan di daerah-daerah tersebut.
 
Dari survei tersebut diketahui pihak lawan akan menggoreng bermacam negatif campaign. Misalnya, Jokowi anti Islam.
 
Baca:Ma'ruf Yakin Elektabilitasnya Meroket
 
Para relawan diminta meniru pendekatan yang dianggap sukses untuk menggaet masyarakat Jabar. Dia mencontohkan gerakan door to door dan canvasing yang dilakukan organ relawan “Semangat Jokowi” di Sukabumi, relawan pengobatan gratis dan bantuan sosial di Ujung Genteng dan Tanjung Lesung Banten.
 
Kemudian, relawan masyarakat sadar wisata (Masawita) yang menggelar acara pertunjukan wayang dan pentas kuda renggong di Majalengka dan Sumedang, relawan seindah dakwah yang menggalang para dai dan mubalig untuk memperbanyak dakwah kebangsaan yang menyerukan kedamaian, persatuan dan kemajuan Indonesia.
 
TKN menargetkan raih 65 persen suara di Jabar dan daerah lainnya. Ia yakin target tersebut bisa diraih.
 
"Kita butuh kemenangan di Jabar. Kekalahan di Pilpres 2014 jangan terulang. Hari ini kita punya Gubernur dan beberapa Kepala daerah yang mendukung Jokowi Amin. DKI dan Banten akan kita gempur dengan gerakan teritorial. Semua harus bergerak," ujar Maman.
 
ARJ adalah aliansi organ-organ relawan yang terdiri dari 521 organ dengan koordinator Haidar Alwi dan Aidil. ARJ bergerak menyatukan visi dan misi, melakukan validasi data dan membangun posko-posko pemenangan Jokowi.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif