Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria - Medcom.id/M Irfan.
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria - Medcom.id/M Irfan.

Riza Patria: Isu Surat Suara Tercoblos Tak Masuk Akal

Pemilu pilpres 2019 hoax
04 Januari 2019 08:32
Jakarta: Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria sejak awal tak percaya dengan isu tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos. Ia meminta polisi segera mengusut tuntas pelaku di balik penyebar berita hoaks itu. 

"Mengungkap siapa yang menyebarkan hoaks, karena ini enggak masuk di akal lah tujuh kontainer. Berita ini sejak awal sudah saya sampaikan tidak mungkin,” kata Riza saat dihubungi Medcom.id, Kamis, 3 Januari 2018.

Politikus Partai Gerindra itu meyebut berita hoaks ini tidak saja merugikan pasangan calon, KPU dan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu. Tetapi juga Komisi II selaku mitra KPU dan Bawaslu di Parlemen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kami minta kepolisian untuk bisa mengungkap siapa yang menyebarkan hoaks. Dan kami juga merasa dirugikan, karena seakan-akan ditujukan kepada kami,” tambah Riza.  (Baca juga: KPU Belum Validasi Surat Suara)

Meski demikian, Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu menyebut kasus ini tidak bisa semata-mata dialamatkan kepada Andi Arief. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu mengabarkan informasi itu lewat akun Twitter pribadinya. 

“Arief kan meneruskan info yang diterima, bukan dia yang menyebar luaskan. Jadi justru penting yang begini segera diluruskan supaya tidak menjadi simpang siur,” tegas Riza.

Riza mendesak agar berita bohong ini segera diklarifikasi agar tidak menimbulkan masalah. Dengan begitu, pelaku akan tertangkap. (Vallentina Chelsea)






(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi