Boni Hargens. Foto: MI/Mohamad Irfan.
Boni Hargens. Foto: MI/Mohamad Irfan.

Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Dinilai Melayani Masyarakat

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Dian Ihsan Siregar • 05 Januari 2019 06:00
Jakarta: Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) merilis hasil riset terkait proyeksi Indonesia lima tahun ke depan dengan kepemimpinan, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf dinilai akan lebih melayani masyarakat.
 
"Mereka (Jokowi-Ma'ruf) pemimpin yang transformatif dan berorientasi pada kerja untuk menciptakan perubahan serta transformasi. Mereka punya watak kepemimpinan yang melayani," ucap Direktur LPI Boni Hargens di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Mayoritas Partai pendukung Jokowi berlandaskan nasionalisme kebangsaan. Hal itu dinilai akan mendekati semua masyarakat Indonesia. "Lalu akan membawa Indonesia pada level kemajuan yang lebih baik," ungkap dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sosial dan budaya, Boni memandang Jokowi-Ma'ruf akan membangun kebebasan sipil, toleransi, keragaman, kebebasan pendapat sampai terjaminnya hak asasi manusia.
 
"Negara pastinya akan lebih tegas dalam mengatasi kebangkitan radikalisme, ekstrimisme, dan kelompok anti-Pancasila yang mengusung khilafah dalam konteks NKRI yang Syariah," jelas Boni.
 
Jokowi-Ma'ruf juga akan menguatkan konsep ekonomi kerakyatan. Konsep itu sebagai arus baru ekonomi Indonesia.
 
"Ekonomi kerakyatan, mengatasi ketimpangan.‎ Ekonomi keumatan, tidak hanya didasarkan pada hukum pasar, tapi pada solidaritas antarsesama," tukas dia.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif