Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). Foto: Antara/Galih Pradipta.
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan). Foto: Antara/Galih Pradipta.

Gelar Simulasi, Prabowo-Sandi Fokus Materi Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 17 Januari 2019 06:19
Jakarta: Pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar simulasi debat di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, kediaman Prabowo. Simulasi debat dilakukan bersama para ahli.
 
"Tak ada ada simulasi-simulasi kecil terkait dengan konten yang akan disampaikan Prabowo-Sandi," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Posko Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Sebelumnya, Prabowo berdiskusi dengan para tokoh. Di antaranya, mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Busyro Muqodas, mantan Komisioner HAM Natalius Pigai dan Hafidz Abbas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau berdiskusi terkait tiga tema yaitu korupsi, hukum, HAM, dan terorisme. Itu kemarin di Hambalang," ujar Dahnil.
 
Prabowo-Sandi pun telah mempersiapkan jawaban dari 20 kisi-kisi pertanyaan yang akan diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, ia belum tahu mana pertanyaan yang akan dilontarkan panelis saat debat nanti.
 
"Jadi abstraksi bagi kami, karena ada lebih dari 20 pertanyaan dan yang keluar hanya empat. Terkait isu masing-masing yang mana keluar, kami enggak tahu," ujarnya.
 
Dalam simulasi debat, jelas Dahnil, Prabowo tak berlatih khusus soal performa debat. Prabowo-Sandi hanya memperdalam konten materi debat.
 
"Prabowo-Sandi tidak sediakan waktu khusus membicarakan tentang performance misalnya gimmick harus seperti apa atau di-make up seperti apa," pungkasnya.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif