Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyebut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menyebut elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jokowi Masih Unggul dari Prabowo

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Siti Yona Hukmana • 30 Desember 2018 16:26
Jakarta: Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengklaim pasangan calon (paslon) capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi jadi penyebabnya.

"Kita masih unggul di angka 20 persen. Itu karena kepuasan publik kepada Pak Jokowi baik secara politik, hukum, dan ekonomi," kata Maruarar di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Desember 2018.

Baca juga: TKN Yakin Jokowi `Menang` 2-0 di Debat Pilpres

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Di bidang hukum, menurut dia, tak ada kegaduhan. Terbukti dari hubungan para penegak hukum antara TNI, Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Kejaksaan. "Tak ada kegaduhan di bidang hukum," tegas Maruarar. Pun di bidang ekonomi. Kebijakan Jokowi seperti tarif listrik dan harga bahan bakar minyak (BBM) diapresiasi publik.

Baca juga: Ma'ruf: 2019 Tahun yang Baik Bagi Indonesia

Tak bedanya dengan harga-harga kebutuhan pokok. Jokowi dinilai berhasil menjaga stabilitas harga lewat operasi pasar.

"Saya sudah sampaikan aspirasi ke publik untuk dilakukan operasi-operasi pasar di banyak tempat untuk membantu masyarakat dan rakyat," pungkas dia. 




(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi