Yusril Otot Tambahan Kubu Petahana
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily. (Foto: MI/Susanto)
Jakarta: Bergabungnya Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra disebut memberi suasana baru bagi kubu petahana. Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily mengatakan Yusril membuat kekuatan kubu Jokowi-Ma'ruf Amin semakin bertambah.

"Ini jadi amunisi buat kita. Selama ini Yusril sangat kritis pada pemerintah dan kerap berseberangan terkait berbagai isu. Apa yang dilakukan Yusril sekarang semakin membuat kekuatan kita besar," ujarnya dalamPrime Talk Metro TV, Selasa, 6 November 2018.


Ace mengatakan bergabungnya Yusril bukan tanpa alasan. Ia menduga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu sudah mempertimbangkan dengan matang memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu petahana. 

Dalam kacamata Ace, Yusril ingin mewujudkan pemilu presiden yang adil dan berintegritas. Hal itu ia ketahui saat Yusril bertandang menemui Ketua TKN Erick Thohir.

"Beliau ingin menegakkan pemilu yang adil, pilpres tanpa hoaks. Saya kira yang dilakukan oleh Yusril memperkuat dukungan kalangan yang dekat dengan umat Islam," kata dia.

Ace menambahkan bukan hal aneh jika selama ini Jokowi sering mendapatkan serangan isu hoaks dan fitnah. Peran Yusril dianggap penting untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan hukum dalam konteks tersebut.

Ia menjamin peran Yusril di TKN akan disesuaikan dengan konteks profesionalitas dia sebagai tokoh dan seorang advokat yang memiliki pengalaman luar biasa. Yusril juga disiapkan dalam kalkulasi jangka panjang dalam hal penyelesaian hukum pascapemilu.

"Kalkulasi jangka panjang sangat penting. Beliau akan menjadi penasehat hukum Jokowi-Ma'ruf Amin karena selain aspek elektoral, aspek hukum juga penting," jelasnya.





(MEL)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id