Yusril akan Mengawal Bidang Hukum Jokowi-Maruf
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga. Medcom.id/M Sholahadin Azhar
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin memastikan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Arya Sinulingga menyebut Yusril akan mengawal bidang hukum petahana.

"Dia bersedia bergabung dengan kita menjaga proses demokrasi. Menjaga dari segi hukum," kata Arya ketika dihubungi, Senin, 5 November 2018.


Arya mengatakan Yusril memiliki keahlian mumpuni di bidang hukum. Yusril juga dikenal piawai memenangkan perkara di Mahkamah Konstitusi (MK), masalah pemilu di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atau Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sehingga untuk urusan hukum apa pun, dia tangguh banget," ujarnya.

Arya mengklaim Yusril bergabung dengan sukarela. Pakar hukum itu tak mengutip bayaran untuk jasanya di bidang hukum. "2014 waktu diminta Prabowo-Hatta Rajasa juga engga dibayar dia," kata Arya.

Arya menilai Yusril memang dekat ke partai politik di luar PBB. Yusril juga tercatat pernah meladeni permintaan Partai Golkar untuk menjadi ahli hukum partai. Arya yakin Yusril akan mengedepankan profesionalitas.

Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, kata dia, menyambut baik bergabungnya Yusril. Ia meyakini Yusril juga punya semangat yang sama untuk mengawal pemilu yang berkualitas. "Dia pasti ingin pemilu yang bagus, bersih, kredibel dan bermartabat," tandas Arya.





(AGA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id