Direktur Program TKN Jokowi-Amin Aria Bima. MI/Susanto.
Direktur Program TKN Jokowi-Amin Aria Bima. MI/Susanto.

Prabowo Diminta Konsisten Menempuh Jalur Konstitusional

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 23 Mei 2019 19:12
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin meminta Prabowo Subianto konsisten menempuh jalur konstitusi. Jangan sampai upaya menggugat sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) disertai mobilisasi massa.
 
"Jangan bermain dua kaki dan jangan menunjukkan sikap yang ambigu," kata Direktur Program TKN Jokowi-Amin Aria Bima di Pokso Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Baca: Kubu Prabowo Batal Menggugat ke MK Hari Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aria mengaku khawatir bila upaya menggugat ke MK hanya jadi tameng untuk mengulur waktu. Di sisi lain, terjadi pula aksi unjuk rasa yang justru berpotensi kembali memunculkan kerusuhan.
 
"Kami melihat beberapa fakta-fakta yang sudah dibuktikan oleh Kepolisian di situ nampak sikap ambigu yang inkonsisten dengan jalan konstitusi yang ada," ucap politikus PDI Perjuangan itu.
 
TKN Jokowi-Ma'ruf menghargai sikap Prabowo-Sandiaga Uno yang ingin mengambil jalur hukum ke MK. TKN berharap saat persidangan berlangsung tidak ada aksi yang berujung pada kericuhan dan menggangu jalannya persidangan.
 
"Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap dengan memberikan apresiasi dan rasa percaya kepada pihak berwenang untuk bisa menegakkan hukum sesuai dengan konstitusi," ujarnya.
 
Baca: Anak Buah Anies Ditunjuk Membela Kubu Prabowo ke MK
 
Aria juga menyoroti sikap kubu Prabowo-Sandi terhadap aksi demonstrasi penolakan hasil pemilu sejak dua hari lalu. Menurut dia, kubu Prabowo-Sandi terkesan abai menyikapi situasi kericuhan massa aksi, malah cenderung 'cuci tangan'. Aria menilai seharusnya kubu Prabowo-Sandi bisa meredam massa agar tak ricuh.

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif