Alasan Caleg Difabel Anggiasari Pilih NasDem
Bacaleg DPR RI dari Daerah Istimewa Yogyakarta Anggiasari Puji Aryatie saat sedang berdiskusi bersama kaum difabel di Sleman, Senin, 3 Desember 2018. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta:Penyandang disabilitas  asal Yogyakarta, Anggiasari Puji Aryatie, maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai NasDem. Ia mantap memilih NasDem sebagai kendaraan politiknya karena tak memungut mahar dari bacalegnya.

"Saya Milih NasDem, karena NasDem anti mahar. Terbukti bacaleg enggak dimintain duit," ujar Anggia pada Medcom.id usai bersilaturahmi bersama kaum difabel di Sleman Yogyakarta, Senin, 3 Desember 2018.


Wanita kelahiran Jakarta, 6 Agustus 1980, ini menilai partai besutan Surya Paloh memiliki rekam jejak yang baik. Dia pun mengakui berkecimpung di dunia politik karena tawaran salah satu anggota NasDem.

Awalnya Anggia bekerja di salah satu lembaga swadaya masyarakat kaum difabel. Dia berbincang-bincang dengan temannya seputar persoalan kaum disabilitas.

"Teman saya kenal dekat dengan anaknya DPW Partai NasDem. Lalu saya ditawari jadi bacaleg ikut NasDem," jelas wanita yang mengenyam pendidikan Teologi Agama Kristen di Universitas Duta Wacana Yogyakarta.

NasDem saat itu melihat ada banyak potensi kaum difabel yang bisa dijalankan jika ada perwakilan dari kaumnya. Anggia dirasa mampu dan berkapasitas untuk memperjuangkan kaum difabel.

Walau sudah lama berkecimpung menjadi aktivis kelompok disabilitas, Anggia tak langsung mengiyakan tawaran tersebut. Ia sempat menimbang tawaran tersebut masak-masak.

Ia pun setuju dipinang NasDem.

Keyakinannya timbul karena mendapat semangat dan dukungan yang besar dari teman-teman sesama aktivis difabel. Anggia yakin dapat memperjuangkan isu dan permasalahan difabel bersama NasDem.

Jika kelak terpilih sebagai anggota DPR RI, Anggia akan memperjuangkan seluruh kaum disabilitas mendapat pendidikan berkualitas dan pekerjaan yang layak.

Kelompok disabilitas harus memiliki peluang yang sama mengembangkan kemampuan yang dimiliki, hidup mandiri tak menyusahkan orang lain dan hidup sejahtera.



(SUR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id