Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Foto: Istimewa.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Foto: Istimewa.

Ma'ruf Ajak Orang Tua Kirim Anak ke Pesantren

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 22 Januari 2019 18:28
Ponorogo: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyerukan agar para orang tua, khususnya yang muslim, mengirimkan anaknya ke pondok pesantren (ponpes). Hal ini agar ada generasi penerus mau menjadi ulama.
 
"Jangan sampai terputus. Kalau terputus, ketiadaan ulama berbahaya," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren Gontor, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Ma'ruf menyarankan anak yang dikirim ke pesantren adalah mereka yang memang tergolong pintar. Ia berharap di masa mendatang muncul lebih banyak ulama cerdas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena tugasnya membawa umat, mendidik umat, dan juga mengawal bangsa dan negara," ujar mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.
 
Dia mengapresiasi alumni Ponpes Gontor yang banyak menjadi tokoh di daerah dan nasional. Malah, ada alumni Gontor yang membangun ponpes di daerah.
 
Baca: Romy: Jokowi Paling Mengerti Selera Milenial
 
"Punya peran besar dalam rangka mengawal umat di Indonesia ini," ucap mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).
 
Pengasuh Ponpes Gontor Hasan Abdullah Sahal menyatakan orang tua harus memastikan anaknya bisa mengaji. Mereka pun disarankan mencari menantu yang bisa mengaji agar mendoakan orang tuanya.
 
"Jadi saya kira tidak salah kalau mewasiatkan pada generasi ini kalau punya anak jangan sampai tidak mengaji," kata Hasan Abdullah.
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif