Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan. Foto: Intan Yunelia/Medcom.id
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan. Foto: Intan Yunelia/Medcom.id

Rakernas Akan Memutuskan PAN Bergabung ke Pemerintahan Jokowi

Pemilu koalisi partai
Intan Yunelia • 29 Juni 2019 12:51
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan yakin partainya akan bergabung ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk lima tahun mendatang. Keputusan itu akan diambil saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung bulan depan.
 
“Saya harus akui kemungkinan untuk PAN bergabung pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Jokowi sangat besar,” kata Bara di Gado-Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juni 2019.
 
Menurut dia, sudah tidak tepat partai politik terbelah dengan membawa embel-embel dukungan di Pilpres. Parpol harus bertanggung jawab merajut kembali persatuan masyarakat yang sempat terpolarisasi. Sisa-sisa kebencian di akar rumput harus segera dienyahkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Bara menilai PAN harus memberikan dukungan kepada Presiden terpilih untuk membangun Indonesia lima tahun ke depan tanpa mengesampingkan kritik yang konstruktif. “Tantangan bangsa yang paling urgent adalah bagaimana kita bisa mengobati luka yang cukup dalam di masyarakat sekarang ini akibat kompetisi politik dan pemilihan presiden yang sangat tajam," ujar Bara.
 
PAN ingin turut serta ambil bagian dalam proses pembangunan dan kemajuan bangsa. Hal itu hanya bisa dilakukan jika PAN bergabung ke dalam pemerintahan.
 
“PAN yang punya tanggung jawab sebagai parpol untuk juga ikut berperan aktif mengobati luka itu dan itu bisa kita lakukan kalau kita bergabung dengan pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif