Alumni Trisakti Untuk  Jokowi (TUJ) dalam aksi damai bagi-bagi takjil. Foto: Medcom.id/M Syahrul Ramadhan.
Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) dalam aksi damai bagi-bagi takjil. Foto: Medcom.id/M Syahrul Ramadhan.

Alumni Trisakti untuk Jokowi Syukuran dengan Bagi-bagi Takjil

Pemilu pemilu serentak 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 21 Mei 2019 18:52
Jakarta:Alumni Trisakti Untuk Jokowi (TUJ) menggelar aksi damai. Aksi ini sebagai bentuk rasa syukur Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib.
 
Dalam aksinya, mereka membagikan takjil bagi pejalan kaki di pelican crossing Tosari, Jakarta Pusat. Makanan ringan untuk bebuka puasa ini juga diberikan kepada pengendara yang berhenti di lampu merah.
 
"Karena berlangsung di bulan Ramadan 1440 Hikriah, maka aksi damai ini kami ungkapkan melalui kegiatan berbagi takjil untuk semua warga yang kebetulan melintas dan memerlukannya," kata Muhanto Hatta, Ketua TUJ, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap aksi damai ini bisa turut membantu menurunkan tensi politik yang panas. Sekarang, kata dia, sudah saatnya untuk semua pihak kembali bersama menjalin persatuan dan kesatuan. "Menjaga kerukunan antar anak bangsa demi Indonesia yang damai dan bersatu," ujar dia.
 
Baca: Massa di Bawaslu Bertahan Hingga Tarawih
 
Muhanto menyampaikan relawan TUJ juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada penyelenggara pemilu. Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), TNI, dan Polri dianggap sudah bertugas dengan baik.
 
Menurut dia, Pemilu 2019 sudah terlaksana secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, tertib, dan aman. Muhanto pun mengungkapkan Relawan TUJ menerima hasil penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai keputusan yang sah dan konstitusional.
 
”Tanpa stakeholder penyelenggara pemilu, demokrasi kita tidak akan berjalan seperti saat ini. Kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para penyelenggara Pemilu 2019” sambung Muhanto.
 

(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif