Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Prabowo Minta Semua Pihak Menahan Diri

Pemilu Demo Massa Penolak Pemilu
Whisnu Mardiansyah • 22 Mei 2019 17:25
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto prihatin pecahnya kerusuhan saat aksi protes penetapan pemenang Pemilu 2019. Prabowo meminta semua pihak menahan diri.
 
"Saya mengimbau seluruh pihak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya pihak kepolisian pihak TNI dan semua pihak untuk menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Prabowo meminta para elite bisa meneduhkan suasana. Tidak ada pernyataan-pernyataan provokatif yang dapat memperkeruh suasana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepada seluruh pejabat publik pejabat kepolisian politisi tokoh dan masyarakat tokoh agama, netizen dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal," jelas Prabowo.
 
(Baca juga:Polisi Buru Aktor Intelektual di Balik Rusuh Petamburan)
 
Prabowo miris aksi yang semula bertujuan damai harus tercoreng aksi kekerasan tadi malam. Hal ini tentu mencoreng marwah demokrasi Indonesia yang diakui dunia internasional.
 
"Jangan boleh terjadi lagi bila hal ini sampai terjadi lagi maka kami sangat khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan kita bisa rusak dan sangat sulit untuk kita rangkai kembali," pungkas dia.
 
Sebelumnya, kerusuhan pecah di kawasan Sarinah, Tanah Abang, hingga Petamburan. Massa melemparkan batu ke arah petugas kepolisian hingga membakar ban. Asrama Brimob di kawasan Petamburan pun jadi sasaran pedemo.
 
Penegak hukum sempat mengeluarkan tiga kali peringatan agar massa mundur dan membubarkan diri sebelum menembakkan gas air mata.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif