Prabowo Subianto. Foto: MI/Susanto
Prabowo Subianto. Foto: MI/Susanto

Prabowo Ramal Usia Indonesia Tersisa 10 Tahun

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 15 Januari 2019 08:50
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak yakin Indonesia mampu bertahan seribu tahun ke depan dengan kondisi saat ini. Bahkan, ia memprediksi 10 tahun mendatang Indonesia sudah setengah mati.
 
Mantan komandan jenderal Kopassus itu mengungkapkan kondisi negara sudah sangat memprihatinkan. Ia menyinggung pemerintah yang tida mampu membayar tagihan BPJS ke rumah sakit.
 
"Ada yang mengatakan jangan pesimis harus optimis Indonesia katanya Indonesia akan bertahan 1.000 tahun lagi saudara-saudara. Saya bertanya apakah negara yang tidak mampu membayar rumah sakit ? Tidak mampu menjamin makan untuk rakyatnya? Tidak membela petani nelayan dan pekerjanya, yang tentaranya tidak kuat. (Katanya) bisa bertahan 1000 tahun dan jangan-jangan 10 tahun saja sudah setengah mati kita," kata Prabowo dalam pidatonya di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Senin malam, 14 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kondisi perang, dengan keterbatasan cadangan energi dan sumber pangan, dia bilang, Indonesia diprediksi hanya bisa bertahan beberapa hari saja.
 
"Bahkan Menteri Pertahanan pemerintah yang sekarang saja mengatakan kalau Indonesia perang hari ini kita hanya bisa bertahan tiga hari karena peluru hanya tinggal tiga hari," tutur dia.
 
Menurut Prabowo, semakin tahun persaingan antarbangsa semakin keras. Salah satu maslah terbesar yang dihadapi setiap negara adalah kemiskinan dan sumber daya alam yang terbatas.
 
"Jangan kita pernah mengira bahwa kita boleh tergantung pada bangsa lain. Jangan pernah kita berharap bangsa lain akan baik hati sama kita akan kasihan sama kita," tandas dia.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif