Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta - Antara/Aprillio Akbar.
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta - Antara/Aprillio Akbar.

Ma'ruf: Terorisme Harus Diberantas Sampai ke Akar

Pemilu debat capres cawapres
17 Januari 2019 21:48
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menegaskan terorisme merupakan kejahatan serius. Maka, terorisme harus diberantas sampai ke akar.
 
"Terorisme adalah kejahatan, teroris harus diberantas sampai akar," kata Ma'ruf dalam debat capres-cawapres putaran pertama diHotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Ma'ruf juga mengingatkan jika Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan bahwa aksi terorisme bukan bagian dari jihad. Terorisme bahkan, kata dia, sebagai aksi perusakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam Alquran dinyatakan bahwa orang yang melakukan perusakan di bumi harus dihukum keras," ujarnya.
 
Menurut Ma'ruf, terorisme bisa ditekan dengan mensinergikan antara pencegahan dengan penindakan. Namun, kata Ma'ruf, paslon nomor urut 01 ke depannya akan lebih mengutamakan pencegahan untuk menekan paham-paham radikal dan intoleran.
 
"Dan pencegahan dengan melakukan deradikalisasi untuk mengembalikan mereka yang terpapar," pungkasnya.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif