Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa-Metrotv
Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa-Metrotv

TNI AD Tak Akan Perkarakan Rizal Ramli

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Cindy • 07 Mei 2019 05:43
Jakarta: TNI Angkatan Darat (AD) tidak akan melaporkan eks Menko Maritim Rizal Ramli (RR) ke pihak kepolisian terkait pernyataan yang mengaku mendapat informasi kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari anggota TNI AD.
 
Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan hal tersebut bukan wewenang institusi. "Kalau untuk Bapak RR, kami sama sekali tidak akan melakukan tindakan apa pun karena bukan wewenang kami," katanya dalam di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2019.
 
Andika menegaskan pernyataan Rizal merupakan berita bohong atau hoaks. Pihaknya pun bakal menyelidiki dan menindak tegas anggota TNI AD yang ketahuan memberikan informasi bohong tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Informasi tersebut adalah bohong, kita akan memproses hukum, jika dia anggota TNI AD aktif akan diproses. Kita akan telusuri langsung dan sudah berjalan," ucap Andika.
 
Dia berharap masyarakat mampu memilah dan mengecek kebenaran informasi. Dirinya meyakini masyarakat Indonesia sudah sangat dewasa dalam memilih informasi.
 
"Saya yakin masyarakat Indonesia lebih bisa memilih, terlepas siapapun yang bicara dan menyajikan informasi," tutur dia.
 
Sebelumnya, Eks Menko Maritim Rizal Ramli mengaku menerima informasi penting milik TNI AD terkait hasil Pemilu 2019. Informasi yang diterimanya dari letkol TNI AD tersebut memenangkan paslon Prabowo-Sandi.
 
"Datang seorang Letkol AD, 'Pak ini sudah kebangetan, laporan-laporan Babinsa, PS (Prabowo Subianto) sudah menang. Bahkan di kompleks Paspampres!" tulis Rizal melalui akun Twitter pribadinya, Minggu, 5 Mei 2019.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif