Prabowo Subianto Foto: ANT/Galih Pradipta
Prabowo Subianto Foto: ANT/Galih Pradipta

Prabowo Minta Pemerintah Selesaikan Masalah SDA

Pemilu prabowo subianto pilpres 2019
Marcheilla Ariesta • 04 Maret 2019 01:05
Jakarta: Air, pangan dan energi masih menjadi isu Sumber Daya Alam (SDA) yang harus diselesaikan pemerintah Indonesia. Ini disampaikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di acara Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.
 
"Pangan, energi, water. Ya kan. Kita bikin infrastruktur yang hebat-hebat, kalau enggak ada makan piye? Ya kan. Punya jalan tol bagus, enggak ada bahan bakar, ya terpaksa pakai kuda juga," kata Prabowo di lokasi.
 
Prabowo menilai permasalahan di tiga sektor itu masih menghantui Indonesia. Utamanya saat bonus demografi terjadi, ditambah perubahan iklim dunia atau climate change.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Prabowo menyebut ada sekitar 4,5 juta bayi lahir di Indonesia setiap tahunnya. Hal ini seharusnya membuat pemerintah berpikir untuk menyediakan pangan dan kebutuhan lainnya.
 
"Dalam lima tahun, berarti ada sekitar 20 juta orang yang butuh tambahan makanan, sekolah dan rumah sakit," tuturnya.
 
Jika masalah ini tidak ditindaklanjuti, maka akan memicu ketimpangan sosial. Prabowo mengatakan, permasalahan ketimpangan sosial yang tak terselesaikan bisa mengarah pada munculnya kericuhan di mana-mana.
 
"Kalau ketimpangan ekonomi biasanya terjadi huru-hara. Orang yang tidak makan masa dia mau nunggu tidak makan? Menuju ke negara gagal. Ini United Nation," kata Prabowo.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif