Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Kubu Prabowo bakal Singgung Kasus Novel di Debat Perdana

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 08 Januari 2019 19:36
Jakarta: Debat perdana Pilpres 2019 yang digelar pada 17 Januari 2019 akan mengangkat tema hukum, politik, korupsi, terorisme, dan Hak Asasi Manusia (HAM). Di debat perdana itu, kubu capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal menyinggung kasus Novel Baswedan ke kubu petahana.
 
"Termasuk menjadi salah satu yang paling concern, karena kalau seorang penyidik KPK saja 650 hari terbengkalai, apa yang terjadi dengan masyarakat umum," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019.
 
Menurut Mardani, Presiden Joko Widodo tidak begitu saja lepas tangan dengan kasus Novel. Ini menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di akhir masa kepemimpinannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Enggak bisa itu bukan urusan saya, itu bukan pemimpin," ketus wakil ketua Komisi II DPR ini.
 
Di sisi lain, Mardani pun menyoroti maraknya kasus operasi tangkap tangan (OTT). Padahal, Presiden Joko Widodo punya kendali mayoritas di parlemen untuk merevisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Kenapa dibiarkan? Penguatan KPK bisa dijalankan. Sekarang ini semua kendali masih ada di Pak Jokowi, nah makanya nanti akan kita elaborasi," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
 
Baca juga:Pertanyaan Debat Pilpres Gali Visi-Misi Paslon
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah memutuskan lima tema debat pada Pilpres 2019. Keputusan itu disepakati oleh KPU bersama tim kampanye paslon capres-cawapres nomor urut 01 dan 02.
 
"Debat pertama mengenai Hukum, HAM, korupsi, terorisme. Kedua, energi dan pangan, Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup, infrastruktur," beber Ketua KPU Arief Budiman di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2018.
 
Kemudian debat ketiga mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Tema debat keempat, ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.
 
"Debat kelima, ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri," imbuh Arief.
 

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif