Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Susanto

Gerindra Tak Masalah PAN Kalsel Membelot

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Lukman Diah Sari • 12 Desember 2018 19:18
Jakarta: Partai Gerindra tak mau ambil pusing soal keputusan DPW PAN Kalimantan Selatan yang mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia meyakini, dukungan PAN terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih solid.
 
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku tidak mempermasalahkan keputusan kader PAN tersebut. Lantaran, menurutnya, setiap individu punya hak masing-masing.
 
"Kami kan berkoalisi dengan PAN, PKS, Berkarya, sampai hari ini koalisi kami semakin solid dan semakin baik," kata Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, setiap partai memiliki mekanisme internal masing-masing untuk mengambil sikap. Sehingga, pihaknya dari Gerindra tak turut campur dan menghormati putusan yang diambil DPP PAN.
 
"Alhamdulillah keputusan yang diambil DPP PAN sangat baik bijaksana, yang bersangkutan akan dinonaktifkan dan akan diganti karena perintah partai adalah Prabowo-Sandi," tandasnya.
 
Baca:Waketum Menghargai Langkah Ketua DPW PAN Kalsel
 
Seperti diketahui, DPW PAN Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan kepada pasangan Capres Cawapres nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengalihan dukungan dari Prabowo-Sandiaga ke Jokowi-Ma'ruf itu langsung disampaikan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin.
 
"Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Kalimantan Selatan," ujar Muhidin.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif