Yenny Wahid. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Yenny Wahid. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Yenny Wahid Yakin Jokowi Menang

Pemilu pemilu serentak 2019
Dheri Agriesta • 17 April 2019 17:14
Jakarta: Yenny Wahid yakin pasangan calon presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019. Keyakinan muncul setelah sebagian besar hasil hitung cepat mencatat kemenangan capres petahana.
 
"Kita confident capres nomor urut 01 memenangkan pemilu ini," kata Yenny saat tiba di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019.
 
Yenny bersyukur dengan hasil ini. Namun, ia tak ingin buru-buru menyimpulkan kemenangan. Seluruh pihak akan menunggu hasil yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yenny menyebut sebagian besar tempat pemungutan suara yang tak bisa dimenangkan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014 memiliki hasil berbeda. Pasangan nomor urut 01 justru unggul pada pilpres ini.
 
"TPS saya (mencoblos) dulu Pak Jokowi kalah, sekarang menang," kata dia.
 
Baca: Sorak-sorai Warnai Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Markas FPI
 
Yenny menegaskan kemenangan pada pemilu ini bukan hanya milik satu pasangan calon. Tapi kemenangan seluruh bangsa Indonesia karena penyelenggaraan pemilu serentak pertama kalinya.
 
Yenny menghadiri pertemuan antara calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersama ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja. Dalam pertemuan itu juga hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
Acara ini juga dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.
 
Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga tampak mendampingi Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan Menko Polhukam Wiranto.
 
Pertemuan ini sengaja dilakukan untuk memantau hasil hitung cepat. Saat penutupan hitung cepat, TKN akan menggelar konferensi pers terkait hasil akhir Pilpres 2019.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif