Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berziarah ke makam sang ayah SE Prijono di pemakaman Joyokusomo, Dukuh Margosari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2019 (Foto:Dok.DPR RI)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berziarah ke makam sang ayah SE Prijono di pemakaman Joyokusomo, Dukuh Margosari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2019 (Foto:Dok.DPR RI)

Pesan Ketua DPR untuk Kontestan Pemilu 2019

Pemilu berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 16 April 2019 16:00
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyempatkan berziarah ke makam sang ayah SE Prijono di pemakaman Joyokusomo, Dukuh Margosari, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2019.
 
Di sana, pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengenang ayah yang sangat berjasa membentuk karakter diri.
 
"Sebagai seorang tentara, ayah menanamkan sikap pantang mundur, jujur, disiplin, tanggung jawab, dan bekerja keras. Nilai-nilai itulah yang selalu saya pegang hingga kini," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Selasa, 16 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi politikus Golkar itu, ziarah menjadi pengingat bahwa semua yang hidup pasti akan mati.
 
"Hidup di dunia hanya persinggahan sebelum kelak kita semua akan abadi di akhirat. Dengan mengingat kematian, kita akan menyadari untuk tidak membuat kerusakan di dunia. Melainkan sibuk menebar kebajikan dan kemaslahatan," ucapnya.
 
Atas dasar hal itulah, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengajak para elite santun dalam berpolitik. Tidak menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan, khususnya pada Pemilu 2019 ini.
 
"Bagi kandidat yang maju dalam pemilihan, setelah melakukan berbagai ikhtiar pada masa kampanye, kini berikan kesempatan kepada rakyat untuk menilai dan menjatuhkan pilihan," ucap Bamsoet.
 
Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu juga mengimbau para kandidat bersikap legowo. Sebab, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa dan negara selain menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif.
 
"Lagi pula, masih ada kesempatan lima tahun mendatang untuk bertarung kembali,” kata Bamsoet.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif