Komisioner KPU Jepara mengecek gudang yang akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019, Jumat 30 November 2018, Medcom.id - Rhobi Shani
Komisioner KPU Jepara mengecek gudang yang akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019, Jumat 30 November 2018, Medcom.id - Rhobi Shani

KPU Jepara Kekurangan Gudang Simpan Logistik Pemilu

Pemilu pemilu
Rhobi Shani • 30 November 2018 13:16
Jepara: Komisi Pemilihan Umum Jepara, Jawa Tengah, kekurangan gudang untuk menyimpan logistik Pemilu 2019. Saat ini, KPU baru memiliki dua gudang dan belum cukup untuk menyimpan seluruh logistik kebutuhan pemilihan suara.
 
Komisioner KPU Jepara Muhammadun mengatakan satu gudang di kantor yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso tersebut. Sementara satu lagi di Desa Bandengan.
 
Muhammadun mengaku masih membutuhkan tiga gudang lagi. Ia sudah melaporkan kebutuhan itu kepada Bupati Jepara Ahmad Marzuqi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ditawarkan untuk menggunakan bekas kantor dinas perindustrian dan perdagangan di Jalan Kartini. Kami akan cek dulu. Kalau memang layak ya akan kami gunakan karena saat ini kondisi gedungnya sudah lama tak dipakai," ungkap Muhamamdun, Jumat, 30 November 2018.
 
Kebutuhan gudang disesuaikan dengan jumlah daerah pemilihan di Jepara yaitu lima area. Pemisahan tempat penyimpanan logistik bertujuan menghindari potensi surat suara tertukar antar daerah pemilihan.
 
Logistik untuk Pemilu 2019 sudah tiba di Jepara secara bertahap sejak 14 November 2018, terdiri dari:
- 16.516 kotak suara, masih butuh 85 kotak suara lagi.
- 5.428 bilik suara, masih butuh 68 unit lagi.
- 6.536 perangkat tinta, masih butuh 34 perangkat lagi.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi