Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. MI/Rommy Pujianto
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. MI/Rommy Pujianto

Prabowo: Terorisme Kiriman Negara Lain

Pemilu debat capres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 17 Januari 2019 21:46
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut banyak aksi terorisme yang terjadi di Indonesia merupakan kiriman dari luar negeri. Aksi terorisme tak melulu dilakukan oleh orang-orang di dalam negeri.
 
"Banyak terorisme yang merupakan penyusupan dari luar," kata Prabowo dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Saat aktif di militer, Prabowo menyebut bidang anti teror merupakan spesifikasinya. Prabowo menyebut bagian dari pembentuk tim anti teror yang pertama bersama Luhut Binsar Pandjaitan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalahnya adalah saya mengetahui terorisme ini adalah dikirim dari negara lain, dan sering juga dibuat nyamar, seolah teroris dari islam," ujarnya.
 
Baca: Jokowi Minta Prabowo Jangan Asal Menuduh
 
Prabowo menyebut terorisme yang berasal dari dalam negeri terjadi akibat rasa ketidakadilan dan putus asa. Warga yang seperti ini, kata dia, sangat mudah disusupi paham radikal. "Makanya saya mendukung deradikalisasi."
 
Prabowo mengaku ingin memperkuat angkatan perang dan aparat penegak hukum agar bisa mendeteksi terorisme. Ia juga ingin meningkatkan investasi di bidang polisi, intelijen, dan angkatan bersenjata. "Angkatan perang kita harus kuat."
 
Baca:Jokowi: Aparat dan Hukum Harus Berbasis HAM
 
Prabowo: Terorisme Kiriman Negara Lain

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif