Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

SBY Dipastikan Absen di Debat Perdana Pilpres

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 17 Januari 2019 12:38
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal menghadiri debat perdana capres cawapres malam nanti. SBY sejatinya diundang khusus Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden ke-6 Indonesia.
 
"Pak SBY dipastikan tidak hadir di ruang debat maupun di Kertanegara untuk ketemu Pak Prabowo (capres nomor urut 02 Prabowo Subianto)," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca: Mengintip Persiapan Debat Perdana Pilpres

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SBY hanya akan menyaksikan siaran langsung dari kediaman pribadinya di Kuningan, Jakarta Selatan. SBY pun tidak dijadwalkan bertemu capres 02 Prabowo Subianto sebelum menuju Hotel Bidakara.
 
Ferdinand membenarkan SBY mendapatkan undangan khusus dari KPU. BPN Prabowo-Sandi pun bakal menyediakan tempat khusus bagi SBY.
 
"Beliau (SBY) merasa kehadirannya di sana tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini," ucap dia.
 
Baca: Penjabaran Tema Debat Diharapkan Komprehensif
 
SBY tak bisa menjanjikan, namun berpotensi hadir pada debat-debat selanjutnya. Ia ingin memberi kesempatan pada kader dan simpatisan lain mendampingi Prabowo. Kuota undangan untuk masing-masing paslon yang diberikan KPU sangat terbatas.
 
"Undangan hanya dikasih 100 lembar, sehingga kami sedikit mengalah dulu biar semua kader dari partai koalisi bisa hadir di dalam ruang debat," ucap Ferdinand.
 

 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif