Juru bicara tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak/MI/Ramdani
Juru bicara tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak/MI/Ramdani

Moderator Debat Pilpres dari Media Tepercaya

Pemilu pilpres 2019
Faisal Abdalla • 28 Desember 2018 16:04
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempercayakan usulan moderator dari unsur media. BPN tak mempermasalahkan, bahkan bila masing-masing media mengajukan kandidat moderator.
 
"Kami sepakat usulan moderator itu berangkat dari teman-teman media, asal dari media tersebut yang menyiarkan secara langsung," kata Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Danhil Azhar, di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Baca: KPU: Moderator Debat Publik Harus Independen

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Danhil menginginkan moderator yang nantinya dipilih merupakan sosok profesional dan independen. Media, terang dia, tak meungkin mengusulkan sembarang nama.
 
"Mereka tidak berpihak, karena ratusan juta masyarakat Indonesia akan melihat ini, maka jangan rusak reputasi ini, itulah sebabnya kami percaya moderator itu usulan dari media," ucap dia.
 
Baca: KPU Ingin Moderator Debat Disepakati Kedua Paslon
 
KPU mengusulkan enam calon moderator. Mereka berasal dari kalangan jurnalis dan praktisi media, yakni Najwa Shihab, Ira Koesno, Bayu Sutiyono, Tommy Tjokro, Alvito Dinova, dan Prabu Revolusi.
 
Debat publik capres-cawapres pertama dijadwalkan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat publik pertama diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang akan diangkat dalam debat publik pertama meliputi isu hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi