Jokowi mampir ke kediaman Kiai Ma'ruf. Foto-foto: Medcom.id/Theofilius
Jokowi mampir ke kediaman Kiai Ma'ruf. Foto-foto: Medcom.id/Theofilius

Jokowi Sempatkan Makan Siang Bareng Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Theofilus Ifan Sucipto • 28 Desember 2018 14:22
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyambangi rumah Kiai Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya memang pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Tapi, keduanya jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, Jokowi tiba pukul 13.07 WIB. "Assalamualaikum", sapa Jokowi pada wartawan saat tiba di Rumah Situbondo, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Jokowi langsung bercengkerama dengan Ma'ruf di teras. Saat ditanya tujuan kedatangannya oleh wartawan, Jokowi hanya menjawab singkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diundang makan," kata Jokowi sambil tersenyum dan berjalan masuk ke rumah. Kedua calon pemimpin negara ini mengenakan pakaian putih, bawahan hitam, dan peci hitam.
 
Menu rumahan
 
Deretan makanan sudah terhidang begitu Jokowi masuk ke ruang makan. Ada udang goreng tepung, ikan bakar, tempe goreng, dan aneka buah.
 
Setelah selesai makan siang, Jokowi menemui awak media dengan wajah semringah. "Seperti yang tadi saya sampaikan, diundang Kiai makan siang di sini," ujarnya.
 
Jokowi menambahkan, dalam jamuan makan siang itu dirinya dan Ma'ruf membahas beberapa hal seperti hasil survei. "Bicara sedikit hasil survei yang ada," kata Jokowi.
Jokowi Sempatkan Makan Siang Bareng Ma'ruf
 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif