Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/Rommy Pujianto
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/Rommy Pujianto

Alasan Kepri Harus Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu partai nasdem nasdem pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 25 Januari 2019 20:00
Batam: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh meminta jajarannya di Provinsi Kepualauan Riau (Kepri) bekerja keras memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Surya menilai progres pembangunan di Kepri berjalan baik selama pemerintahan Jokowi.
 
"Ada hubungan interaksi yang begitu dekat antara pemerintah pusat dan wilayah Kepri ini. Ada progres percepatan pembangunan di wilayah ini," kata Surya dalam acara Temu Kader dan Caleg Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Best Western, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Jokowi juga disebut memberikan perhatian yang cukup pada jalannya administrasi pemerintahan di Kepri. Surya mengaku mendapat informasi itu dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang juga menjabat sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain terkait pembangunan, Surya juga menegaskan alasan lain kader Partai NasDem harus berusaha keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pasangan nomor urut 01 itu dinilai sejalan dengan gagasan gerakan perubahan dan Restorasi Indonesia yang diusung Partai NasDem.
 
"Itulah kedua alasan kenapa kita secara langsung, di manapun dalam kapasitas sebagai keluarga besar Partai NasDem terus menyatakan 'Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku'," ujar Surya.
 
Di kesempatan yang sama, Nurdin Basirun mengamini pernyataan Surya. Dia mengakui koordinasi antara Pemprov Kepri dan pemerintah pusat selama pemerintahan Jokowi terjalin sangat baik.
 
Nurdin mengatakan banyak proyek strategis di Kepri yang berjalan lancar selama periode kepemimpinan Jokowi.
 
"Katakanlah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan cepat dilaksanakan. Kita harus sampaikan program nyata yang dilakukan Bapak Presiden, membangun infrastruktur di mana-mana serta program pemberdayaan masyarakat yang langsung dirasakan masyarakat," katanya.
 
Atas dasar itu, Nurdin yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa meraih kemenangan minimal 70 persen di Provinsi Kepri.
 
"Meskipun Tim Kampanye Daerah (TKD) menargetkan 65 persen, saya jamin di Kepri di atas 70 persen. Apa alasanya? Terus terang appaun yang diinginkan pemerintah dan masyarakat Kepri selalu terjawab tuntas," tandasnya.
 

(MBM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi