Fadli Zon Sebut Prabowo Hanya Beretorika
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Jakarta:Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan ucapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto soal 'tampang Boyolali' harus dilihat secara utuh. Prabowo dinilai saat itu hanya beretorika saat berpidato. 

"Pak Prabowo terkait Boyolali itu kan sebetulnya sebuah gaya retorik. Tidak ada maksud menghina apalagi maksud menjelekan," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.


Menurut dia, pidato Prabowo itu secara tidak langsung mengangkat nama masyarakat Boyolali. Ucapannya dianggap simbol keakraban Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan masyarakat. 

"Itu menggambarkan kedekatan. Jadi, jangan dilihat atau di interpretasikan yang berbeda. Seperti orang kalau sudah dekat orang biasa ngomong yang seperti orang akrablah," jelas dia. 

Baca:Budayawan: Jokowi Ingin Ganti Kultur Politik Kasar

Dengan gaya komunikasi itu, kata dia, Prabowo dekat dengan masyarakat. Bahasa itu pun digunakan Prabowo untuk mengingatkan jika ketimpangan sosial di tengah masyarakat.

"Bagaimana itu sebagai window of analysis bahwa ketimpangan iti masih begitu besar masih cukup banyak dan itu terjadi di mana-mana. Tidak hanya di Boyolali," jelas dia.





(OGI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id