Timses Jokowi akan Genjot Kampanye Bidang Ekonomi

M Sholahadhin Azhar 28 November 2018 04:02 WIB
pilpres 2019
Timses Jokowi akan Genjot Kampanye Bidang Ekonomi
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggenjot sosialisasi di bidang ekonomi. Hal ini merespons riset lembaga Media Survei Nasional (Median) yang menyebut 48,9 persen responden mengaku belum merasakan perbaikan ekonomi.

"Kita akan secara masif mensosialisasikan seluruh program-program ekonomi dan program-program kesejahteraan yang selama ini sebenarnya sudah dilakukan Pak Jokowi, dan melebihi pemerintahan-pemerintahan sebelumnya," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Selasa, 27 November 2018.


Menurut Karding, masyarakat harus mengetahui fakta dari kinerja petahana di bidang ekonomi. Calon legislatif partai koalisi Jokowi-Ma'ruf juga akan dilibatkan dalam proses sosialisasi ini.

Karding juga berharap kementerian dan lembaga terkait bisa bergerak bersama membeberkan hasil kerja mereka. Informasi ini penting untuk sampai ke masyarakat, sekaligus menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen menjalankan program.

"Supaya dipahami, jangan sampai orang yang bekerja dianggap tidak bekerja. Orang yang telah banyak melakukan sesuatu dianggap tidak berbuat apa-apa," ucap Ketua DPP PKB itu.

Kubu Jokowi akan menjadikan hasil survei Median sebagai bahan masukan. Utamanya terkait harapan-harapan masyarakat di bidang ekonomi. "Hasil (survei) bisa dibaca bahwa masyarakat 40 persen lebih ingin Pak Jokowi ke depan lebih fokus pada hal-hal yang berkaitan soal ekonomi dan juga terkait dengan kesejahteraan sosial," bebernya.

Direktur Komunikasi dan Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong menyebut isu ekonomi biasa muncul saat pemilu. Ia menepis anggapan miring soal kondisi ekonomi saat ini lantaran dimainkan oleh kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Jadi bukan karena Pak Prabowo dan Pak Sandi memainkan isu itu. Itu memang hampir di semua negara, isu ekonomi itu jadi prioritas yang harus diselesaikan," kata Usman.



(AGA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id