Cucu Bung Hatta: Narasi Oposisi Basi
Gustika Jusuf Hatta, cucu Wakil Presiden Muhammad Hatta. (Foto: Metro TV)
Jakarta: Cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, geram sang kakek disamakan dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Menurut dia, Bung Hatta dan Sandi adalah dua orang berbeda yang tidak bisa disamakan.

"Saya menghormati Sandiaga sebagai individu sukses di Indonesia, tapi beliau tokoh korporasi sedangkan kakek saya (tokoh) koperasi. Sandi politisi, Hatta negarawan. Dari hal fundamental saja sangat beda jauh," ujarnya melalui sambungan Skype, dalam Metro Siang, Kamis, 25 Oktober 2018.


Gustika mengaku bukan kali ini saja sosok kakeknya disamakan dengan nama calon yang ikut dalam kontestasi pilpres. Pada Pilpres 2014 pun nama kakeknya dicatut hanya untuk meraup suara pemilih.

Ia menilai mencontoh Bung Hatta sebagai negarawan boleh saja, tetapi tidak dengan menyamakan. Lagi pula, kata dia, tidak ada contoh yang ditunjukkan salah satu pendukung pasangan calon yang merepresentasikan Bung Hatta secara pribadi maupun nilai-nilai yang selama ini ditanamkan. 

"Sudah basi setiap pilpres pakai narasi yang sama. Kita ingin tahu tindakannya apa bukan sekadar Bung Hatta baru. Mengerti nilai-nilainya dari dalam tidak hanya baca buku lalu disamakan," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah akun Faldo Maldini di jejaring Twittermemperlihatkan Tim Pemenangan Prabowo-Sandi yang dipimpin Dahnil Anzar menyebut Sandiaga Uno adalah sosok Bung Hatta baru.

Tidak hanya itu, Dahnil juga menyebut Prabowo Subianto adalah representasi perpaduan antara Presiden Soekarno dengan Jenderal Sudirman.





(MEL)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id