Wabendum DPP PKS Abdul Kharis Almasyhari/MI/Susanto
Wabendum DPP PKS Abdul Kharis Almasyhari/MI/Susanto

PKS Mempertimbangkan Perubahan Sikap Politik Pascapilpres

Pemilu pks pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 30 April 2019 15:57
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih mempertimbangkan sikap politik setelah Pilpres 2019. PKS yang hingga hari ini masih bersama Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak menutup kemungkinan 'balik badan'. Mereka menunggu pengumuman resmi pemenang pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Selama ini kami konsisten dengan kerja sama (di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi). Ya, nanti kita lihat dalam perkembangannya seperti apa, itu akan dilihat oleh DPP," kata Wakil Bendahara Umum DPP PKSAbdul Kharis Almasyhari kepada Medcom.id, Selasa, 30 April 2019.
 
Baca: Manuver PAN Tinggalkan Prabowo Diacungi Jempol

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Komisi I DPR itu enggan berspekulasi. Ia meminta semua pihak menunggu keputusan Presiden PKS Sohibul Iman.
 
Kharis mengakui selama masa kampanye partainya tak banyak mendapatkan efek elektoral Prabowo-Sandi. Efek elektoral pasangan capres-cawapres hanya mengalir ke Partai Gerindra.
 
"Saya di sini merasa efek dari Prabowo dirasakan oleh Gerindra, memang bukan di kami. Kalau kami terobosan-terobosan kampanye PKS," jelas Kharis.
 
Baca: Peluang PAN 'Balik Badan'
 
Isu keretakan koalisi pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin menyeruak. Terakhir, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan komitmen partainya dalam Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya sampai pemilihan presiden. PAN bebas menentukan arah politik selepas itu.
 
Bara mengatakan langkah yang diambil harus sesuai kepentingan partai. Kontribusi partai terhadap bangsa pun jadi pertimbangan penting.
 
"Setelah itu kami bebas dengan otoritas penuh untuk menentukan langkah berikutnya. Bagi PAN tentu saja sesuai dengan kepentingan partai," jelas Bara
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif