Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest. (MI/Adam Dwi)
Juru Bicara Bidang Hukum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest. (MI/Adam Dwi)

Caleg PSI Beberkan Strategi Dulang Suara

Pemilu pemilu serentak 2019
Nur Azizah • 22 Januari 2019 02:23
Jakarta: Rian Ernest, calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum lama terjun di dunia politik. Tapi dia yakin mencalonkan diri sebagai caleg DPR.
 
Ernest memiliki banyak tantangan untuk meyakinkan warga bahwa dia pantas dipilih. Kepada Medcom.id, dia mengaku memiliki cara untuk menarik suara konstituen.
 
"Caranya, dengan blusukan. Dari jauh-jauh hari hingga hari ini yang saya lakukan sama. Saya fokus di blusukan," kata Ernest kepada Medcom.id, Jakarta, Senin 21 Januari 2109.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ernest mengaku, sudah mengelilingi hampir seluruh dapil DKI 1, seperti Pulogadung, Cakung, hingga Mataraman. Dalam sehari minimal Ernest menghabiskan tiga jam untuk blusukan.
 
"Saya setiap hari blusukan. Dalam sehari setidaknya tiga jam saya habiskan untuk blusukan," ungkap dia.
 
Momen blusukan dimanfaatkan Ernest untuk memperkenalkan diri. Di sana, mantan anak buah Basuki Tjahaja Purnama ini juga mengelar bincang-bincang santai dengan warga.
 
"Bikin acara, duduk bareng, ngobrol. Setelah pulang, buka WhatsApp dan banyak pesan masuk. Mulai dari masukkan moral, kritikan dan yang nanya-nanya," ungkap dia.
 
Selain itu, Ernest juga memanfaatkan papan iklan sebagai media promosi. Ia yakin, dengan pendekatan langsung pada warga dan iklan di papan reklame dirinya bisa mendulang setidaknya 100 ribu suara.
 
"Saya pakai cara yang mikro dan mendekati warga. Saya yakin bisa mencapai target," pungkas dia.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi