Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily. (Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah)

Impor Upaya Pemerintah Jaga Harga Pasar

Pemilu ekspor-impor pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 15 Februari 2019 16:23
Jakarta: Impor beras dan garam Indonesia dikritisi. Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyebut kegiatan impor justru berguna menjaga stabilitas harga pasar.
 
"Yang begini kita harus tahu, bahwa salah satu motivasi melakukan impor sepenuhnya adalah karena soal menjaga stabilitas harga pasar. Kita tidak ingin akibat lonjakan harga berimplikasi pada daya beli masyarakat," kata Ace di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jum'at 15 Januari 2019.
 
Baca juga: Jokowi Perintahkan Darmin Menengahi Polemik Impor Beras

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, di era pemerintahan Jokowi, harga kebutuhan masyarakat bisa terjangkau. Selama empat tahun terakhir, kata Ace, tingkat inflasi rendah.
 
"Kita ingin bahwa harga kebutuhan masyarakat itu bisa terjangkau. Ini satu formulasi kebijakan yang dibuat pemerintah Jokowi untuk menjaga stabilitas harga," kata Ace.
 
Menurut Ace impor adalah salah satu strategi agar tidak ada lonjakan harga. Karenanya masyarakat tak perlu menganggap impor hanya persoalan kepentingan bisnis belaka.
 
"Kalau ada yang melihat selisih marginnya untuk kepentingan ekonomi bisnis, saya kira itu perlu diklarifikasi ke publik. Jika benar melakukan itu saya kira bisa ditelusuri dimana salahnya," tutup Ace.
 
Baca juga:Terobosan Jokowi Kurangi Impor BBM di Masa Depan
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif