Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto saat menghadiri acara pengukuhan Bappilu Golkar Jatim di kantor DPD Partai Golkar Jatim. Medcom.id/Amaluddin
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto saat menghadiri acara pengukuhan Bappilu Golkar Jatim di kantor DPD Partai Golkar Jatim. Medcom.id/Amaluddin

Ketum Golkar Menunggu Hasil Final KPU

Pemilu pileg pemilu serentak 2019
Achmad Zulfikar Fazli • 17 April 2019 18:22
Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, unggul sementara versi hitung cepat Pilpres 2019. Namun, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menilai hasil ini belum final.
 
"Kita serahkan hasil utamanya kepada KPU," ujar Airlangga di Djakarta Teater, Jakarta, Rabu, 17 April 2019.
 
Berdasarkan hitung cepat dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Jokowi-Ma'ruf sementara unggul dengan 55,27 persen dan Prabowo-Sandi 44,73 persen. Data yang sudah masuk sebesar 91,05 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Jokowi-Ma'ruf Kuasai Suara di TPS Airlangga
 
Sementara itu, dari hasil hitung cepat Charta Politika, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 54,28 persen dan Prabowo-Sandi 45,72 persen. Data yang sudah masuk sebesar 85,4 persen.
 
Dia menilai, perolehan suara yang dikeluarkan KPU merupakan hasil final dan melalui proses yang adil. Airlangga berharap, semua pihak tetap damai dalam menyikapi hasil pilpres.
 
Tapi, Hasto yakin partainya tak tergusur dari posisi dua besar pada Pileg 2019. Sejauh ini, berdasarkan hasil hitung cepat Golkar masih bersaing ketat dengan Partai Gerindra untuk posisi dua besar.
 
Sedangkan, posisi pertama masih ditempati PDI Perjuangan. "Golkar insyaallah dua besar," tandasnya.
 
Baca: Jokowi: Mari Kembali Bersatu
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif