Ketua Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Ibu Rosita Barrack mencoblos di TPS 03, Grogol Utara, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: MI/Susanto
Ketua Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Ibu Rosita Barrack mencoblos di TPS 03, Grogol Utara, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: MI/Susanto

Jokowi Menang di TPS Surya Paloh

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 17 April 2019 18:10
Jakarta: Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Grogol Utara, Kebayoran Lama,, Jakarta Selatan. TPS tersebut adalah lokasi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggunakan hak pilihnya.
 
Dari hasil penghitungan panita Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03, Jokowi-Ma'ruf meraih suara tertinggi sebanyak 154. Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih sebanyak 58 suara.
 
Di TPS itu, total pemilih yang menggunakan suaranya sebanyak 212 orang. Tidak ada surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Surya Paloh sendiri menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang ke TPS bersama istrinya, Rosita Barack.
 
"Ini merupakan sejarah yang pertama dari 11 kali pemilu tahapan yang kita telah ikuti dalam perjalanan kehidupan kebangsaan kita," kata Surya usai melakukan pencoblosan di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.
 
Secara keseluruhan, hingga pukul 17.40 WIB, paslon nomor urut 01 tercatat masih unggul di sejumlah hasil hitung cepat lembaga survei. Elektabilitas petahana di angka 53-55 persen. Sementara elektabilitas Prabowo-Sandi berkisar antara 44 persen hingga 46 persen.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif