Syukuran bersama seluruh kelompok organisasi perempuan pendukung Jokowi - Ma’ruf. Foto: Medcom.id/ Candra Yuri
Syukuran bersama seluruh kelompok organisasi perempuan pendukung Jokowi - Ma’ruf. Foto: Medcom.id/ Candra Yuri

Perempuan Pendukung Jokowi Gelar Syukuran

Pemilu pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 23 April 2019 21:26
Jakarta: Direktorat Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja menggelar syukuran bersama seluruh kelompok organisasi perempuan pendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Selain syukuran kemenangan, mereka juga merayakan hari kartini dengan menggunakan baju daerah.
 
“Kami mensyukuri hasil Quick Count yang memenangkan Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen perempuan Pendukung," kata Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziyah di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 April 2019.
 
Ida menambahkan, sejalan dengan hari kartini, perempuan mempunyai peran besar. Buktinya, kata dia, ada pada partisipasi kampanye perempuan saat pemilu serentak hingga pencoblosan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Partisipasi perempuan yang tinggi baik sebagai pemilih yang aktif maupun kelompok masyarakat yang dipilih (Caleg) memberi harapan baru terbangunnya keadilan dan kesetaraan gender di bidang politik,” ujar Ida.
 
Menanggapi pernyaraan Ida, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Moeldoko merasa terharu dengan para organisasi perempuan yang sudah berpartisipasi mendukung Jokowi-Ma'ruf selama masa kampanye.
 
"Kita memiliki suara wanita dalam kategori voters luar biasa banyaknya, ini sebuah instrumen yang efektif untuk meraih suara," tutur Moeldoko.
 
Acara yang digelar di Rumah Aspirasi ini dihadiri puluhan pendukung pasangan calon nomor urut 01, baik pengurus TKN juga relawan-relawan perempuan dari berbagai daerah. Selain Moeldoko, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir juga turut hadir.
 
Erick Thohir dan Moeldoko menghadiri acara syukuran kemenangan dan perayaan hari Kartini perempuan keren pendukung Jokowi-Ma'ruf. Dalam kesempatan itu, Erick dan Moeldoko diberi kesempatan memotong tumpeng sebagai simbol kemenangan.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif