Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni - Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni - Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Jokowi-Ma'ruf Diyakini Menang Mudah di Debat Perdana

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Theofilus Ifan Sucipto • 17 Januari 2019 15:45
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yakin pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang mudah pada debat perdana pilpres. Ini lantaran Jokowi punya rekam jejak yang bagus.
 
"Saya kira debat nanti malam dengan mudah dimenangkan Pak Jokowi," ujar Juli di kantor Populi Center, Jakarta Barat, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Dia menyebut rekam jejak Jokowi menjadi senjata untuk bertempur dalam debat perdana. Utamanya buat membahas isu-isu yang diangkat pada debat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya, upaya Jokowi dalam memberantas korupsi. Hal ini sudah terbukti dengan membuat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang strategi pencegahan korupsi.
 
(Baca juga:Pemaparan Jokowi-Ma'ruf Dipastikan Efisien dalam Debat)
 
Raja Juli justru meragukan sosok yang memiliki rekam jejak pernah terlibat bagian dari korupsi bisa menuntaskan masalah korupsi.
 
"Apa yang bisa diharapkan dari seseorang yang punya rekam jejak penuh dari bagian korupsi untuk menyelesaikan masalah korupsi," tutur Raja Juli.
 
Dia menambahkan ini juga terjadi pada tema-tema lainnya yang diangkat. "Kalau bicara tentang Hak Asasi Manusia (HAM) dan korupsi, di situlah letak kontras Pak Jokowi dan Prabowo," pungkas Juli.
 
Debat perdana akan berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.00 WIB. Tema yang diangkat terkait masalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.
 
(Baca juga:'Mantap' Jokowi Berkaitan dengan Pengalaman)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi