Hasto Kristiyanto--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Hasto Kristiyanto--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Kubu Prabowo Dinilai Hanya Unggul di Daya Gertak

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 17 Maret 2019 13:13
Jakarta: Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto semakin optimistis jagoannya bisa unggul di Pilpres 2019. Hal ini mengacu pada perbandingan peta kekuatan tim pemenangan petahana dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
Hasto mengatakan, banyak tokoh lintas agama berdoa untuk kesuksesan Jokowi-Ma'ruf. Ini menunjukkan petahana memiliki kekuatan langitan melalui doa yang kuat.
 
Hasto juga menyebut Jokowi-Ma'ruf unggul terkait pemberitaan di media televisi, daring, media sosial dan media cetak. Kekuatan teritorial kubu Jokowi, kata dia, juga mumpuni. Jokowi-Ma'ruf paling banyak memiliki kepala daerah, pimpinan dan anggota dewan hingga caleg yang mendukung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah kekuatan dahsyat yang bisa mematahkan daya gertak Prabowo," kata Hasto di Jakarta, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Bagi Hasto, kubu Prabowo-Sandi hanya doyan menyerang petahana. Bahkan, kata dia, tak jarang serangan dilakukan tanpa etika dan penuh fitnah. Hasto yakin, sederet upaya tadi akan sia-sia tanpa dukungan kekuatan teritorial.
 
"Sebab mereka terlalu berisik, bagaikan auman singa ompong, keras bunyinya dan tidak punya daya gigitan yang mematikan musuh," ujarnya.
 
Baca: Jokowi Yakin Koalisi Tetap Solid
 
Hasto mengatakan, dalam rapat konsolidasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dirinya pun menerima laporan kalau para calon anggota legislatif optimistis Jokowi-Ma'ruf bisa meraih 70 persen suara di Yogyakarta. Keyakinan ini didasari temuan para caleg dan tim sukses kalau pergerakan kubu Prabowo-Sandi di Yogyakarta kurang maksimal.
 
Namun, Hasto tetap meminta caleg dan relawan tidak lengah. Kerja teritorial harus tetap dilakukan dengan tidak meremehkan kekuatan lawan.
 
"Meskipun survei Pak Jokowi-Kiai Haji Maruf Amin selalu unggul dengan selisih di atas 20 persen, namun upaya mempertebal kemenangan tetap harus dilakukan," ucap Hasto.
 
Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan para relawan, kader parpol pengusung, juga caleg tetap harus bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf. Terutama, mengawal suara dimulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Karena itulah siapkanlah saksi dengan baik dan terus perkuat pergerakan darat", ujarnya.

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi