Cawapres Ma'ruf Amin. Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar,
Cawapres Ma'ruf Amin. Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar,

Ma'ruf Bakal Kerek Elektabilitas di Banten

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 20 Maret 2019 03:59
Sumenep: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin merespons positif hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tentang elektabilitas pihaknya yang unggul di Banten. Namun demikian, Ma'ruf mengaku tidak cepat puas atas hal tersebut.
 
"Masih ada sebulan, jadi kita ingin menangnya tidak tipis, naik lagi," ucapnya di sela safari politik di Sumenep, Jawa Timur, Selasa, 19 Maret 2019.
 
Survei SMRC menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 43 persen di Banten, sementara Prabowo-Sandiaga 41 persen. Ma'ruf tidak puas jika hanya unggul dua persen dari penantang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Minimal 10 persen lah, jangan sampai kurang dari 10 persen," ucap dia.
 
Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyoroti hasil survei elektabilitas pasangan Capres Cawapres Joko Widodo ( Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banten. Kedua paslon bersaing ketat di sana.
 
Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul tipis dengan perolehan suara 43 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 41 persen dengan tingkat swing voter 15 persen.
 
Adapun survei juga membuktikan dari 12 persen dari pemilih loyal masing-masing paslon berpotensi mengalihkan dukungan. Survei SMRC dilakukan dari 27 Februari hingga 8 Maret 2019. Melibatkan 1.630 responden di Banten, dengan metode multistage random sampling. Margin of error sebesar 2,5 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif