Ratusan ulama dan habib dari Bogor, Depok dan Bekasi, deklarasi dukungan ke calon nomor  urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Medcom.id/Rizky Dewantara
Ratusan ulama dan habib dari Bogor, Depok dan Bekasi, deklarasi dukungan ke calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Medcom.id/Rizky Dewantara

Ratusan Ulama dan Habib Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019 Jokowi-Ma`ruf
Rizky Dewantara • 17 Maret 2019 19:31
Bogor: Ratusan ulama dan habib dari Bogor, Depok dan Bekasi, deklarasi dukungan ke calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jokowi-Ma'ruf dianggap sebagai tokoh yang layak memimpin Indonesia.
 
Acara yang digagas Aliansi Dewan Masjid Bogor (Adem) dimulai pukul 13.00 WIB di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat. Gedung berkapasitas 5.000 orang itu dipadati ribuan umat muslim.
 
Ketua Adem Bogor Abdullah Nawawi berharap akan hadir pemimpin ahlus-Sunnah wal jama'ah atau golongan yang menjalankan sunnah. Pemimpin yang mencintai ulama dan tokoh agama layak memimpin Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Satu hal yang dibutuh adalah pemimpin negeri ini, yaitu yang mencintai ulama dan habib," kata Nawawi usai melakukan deklarasi dukungan Jokowi-Ma'ruf di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Ratusan ulama dan habib ingin Jokowi-Ma'ruf memimpin Indonesia selama 2019-2024. Dia mengajak warga memilih dan mengajak kerabat ikut mencoblos paslon nomor urut 01.
 
Walau demikian, pendukung Jokowi-Ma'ruf harus ikut aturan main. "Kita harus menjaga kesucian masjid dari politik praktis. Masjid itu tempat suci, jadi jangan ada yang mengotori masjid. Dengan menjelekan orang," tegasnya.
 
Ulama dan habib yang hadir berharap, Pilpres 2019 ini tak membuat perpecahan di Indonesia.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif